Rabu, 18 Februari 2009

Imtihanku


♣ Meraih juara adalah suatu yang dapat membahagiakan kedua orang tua kita, jadi berusahalah untuk meraih juara itu. Pada saat itu aku masih bisa mengambil hadiahku di pentas, tapi sekarang aku tidaklah seperti itu lagi, aku sekarang menjadi orang yang sangat bodoh di kelasku, Dulu aku memang menjadi sang juara, tapi semua itu hanyalah bertahan sampai aku kelas empat ibtidaiyah.♣

♣Haflatul Imtihan adalah suatu peringatan akhir tahun untuk merayakan kelulusan dan kenaikan kelas atau kenaikan tingkat. Biasanya para orang tua melakukan iuran sukarala dengan jumlah nominal tertentu untuk merayakan Haflatul Imtihan anak-anak mereka yang sekolah di sebuah Madrasah. Untuk tahun ini aku melihat atau menonton langsung acara Haflatul Imtihan di Daerah Manggisan Tanggul Jember . Yang dirayakan oleh Madrasah Fatihul Ulum Manggisan Tanggul Jember. “Disini sudah menjadi tradisi, kalau setiap tahun ada perayaan Haflatul Imtihan. Para Wali Murid mengeluarkan uang sekitar Rp. 65.000, itu belum lagi dengan makanan dan kue-kue yang dibuat untuk perayaan itu yang dilaksanakan sejak hari senin kemarin sampai nanti malam minggu pada acara puncaknya”.



Purwanto Ahmad

0 komentar:

Posting Komentar

 

Imtihanku Copyright © 2008 D'Black by Ipiet's Blogger Template